Home | Artikel

Visitasi Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Ibnu Rusyd Kotabumi


Diposting pada tanggal 3 Mei 2024

Pada tanggal 01 Maret 2024 telah dilaksanakan Visitasi pembukaan Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Ibnu Rusyd Kotabumi.

Visitasi Program Magister dihadiri oleh Tim Asesor , Tim dari Kementerian Agama, Ketua Yayasan Ibnu Rusyd, Ketua STAI Ibnu Rusyd, Calon Dosen, dan Staf program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Ibnu Rusyd Kotabumi.

Ketua Yayasan Ibnu Rusyd, Drs. H. Zainul Arifin, M. A. P mengucapkan Selamat Datang di Yayasan Ibnu Rusyd khususnya di STAI Ibnu Rusyd Kotabumi, mudah-mudahan acara visitasi program magister PAI berjalan lancar, dan harapannya acara visitasi ini juga menjadi sarana terjalinnya silaturahmi dengan kerabat-kerabat semuanya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Makhrus Ali, M. Pd, selaku ketua STAI Ibnu Rusyd Kotabumi menyampaikan program studi S1 PAI STAI Ibnu Rusyd Kotabumi telah melaksanakan akreditasi sebanyak 3x, jumlah dosen yang sudah memadai, banyaknya dosen lulusan S2, serta lulusan PAI yang tersebar banyak di kotabumi khususnya menjadi peluang pembukaan program magister PAI di kampus STAI Ibnu Rusyd Kotabumi.

TIM Asesor juga menyampaikan beberapa poin penting yang akan dikaji dalam acara Visitasi Program Magister PAI.

Prof. Dr. Imam, M.Ag (Asesor dari UIN Tulung Agung) menyampaikan mengenai persiapan kampus STAI Ibnu Rusyd dalam rangka pembukaan program Magister, dan juga beliau akan meyakinkan bahwa STAI Ibnu Rusyd memiliki kesiapan untuk pembukaan Program Magister PAI.

Prof. Dr. Fauzan, MA (Asesor dari UIN Jakarta) menambahkan bahwa kedatangan tim asesor salah satunya adalah untuk menjalin silaturahmi, dilanjutkan dengan melakukan suatu kajian yang disampaikan pada dokumen, serta cross check hal-hal yang perlu dikaji untuk persiapan pembukaan program Magister PAI.

Acara Visitasi Program Magister PAI juga didampingi oleh tim dari Kementerian Agama.

Semoga setelah dilakukannya visitasi ini, mendapatkan hasil yang maksimal sehingga Program Magister Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dapat segera terealisasikan di kampus STAI Ibnu Rusyd Kotabumi.

Aamiin Ya Rabbal Alamin.

 

Versi cetak
#visitasi pascasarjana pai

Artikel Terkait



Artikel Terkini



Kalender Harian


« May 2024 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8


Polling Pendapat


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


pengumuman


pengumuman terbaru